Thursday, July 20, 2006

susahnya nerima beasiswa

dua hari yang lalu gw ngeliat pamflet warna ijo di mading kampus gw yang intinya nawarin beasiswa buat mahasiswa angkatan 2005. dalam hati gw 'naaahh... ini dia yang gw cari!!'. langsung aja gw datengin bu Kasiyah. bu Kasiyah ini adalah orang yang bertanggungjawab atas semua hal yang berbau beasiswa-beasiswaan. pas gw ngomong sama dia, dia langsung aja ngasih formulir pendaftaran beasiswa itu ke gw. tentunya gw seneng. tapi pas gw liat syarat2nya yg bejuben gw jadi rada males tapi gw nyadar bahwa ini semua butuh pengorbanan.




  1. fotokopi KTP
  2. fotokopi ijazah
  3. fotokopi rekening listrim 3 bulan terakhir
  4. KK
  5. SKKB
  6. SKTM
  7. dan segudang surat2 lainnya




itu baru beberapa bagian dari syarat beasiswa, belom semuanya. belom lagi gw harus ngadepin serangkaian tes demi tes. mulai dari tes psikologi, Focus Group Discussion, Presentasi, wawancara, kesehatan dan masih banyak lagi rintangan yang menerjang. tapi... walau halangan, rintangan menerjang. tak jadi masalah dan tak jadi beban pikiran ha..ha.. sindaha..sindaha...(coba inget suondtrack kera sakti. hehe...)

esampai etulisan 'ini editurunkan emasih eterdapat ebanyak esekali ekekurangan-ekekurangan epersyaratan eyang esaya emiliki.... esaat 'ini esaya emasih eterus emencoba untuk emelengkapi esemua eprasyarat-eprasyarat etersebut(gaya reporter good news transtv. red)

tapi dalam hati gw yang paling dalem ini ngarepin banget beasiswa tersebut. karena emang sekarang gw bener2 lagi kejepit. gara2 gak punya duit. apakah karena gw pelit. makanya dapet duitnya kepirit.

udah dulu ah... payah nih gw. tulisan kali ngelantur banget. ini mah bukan tulisannya orang yang lagi belajar nulis. ini mah cuma tulisannya orang2 iseng!

1 comment:

hening sept said...

hoi.. semangat bung!
gw link blog lu ya..