Thursday, July 13, 2006

Kilas balik perubahanku

karena hari ini gw gak ada kerjaan dan gak ada bahan cerita yg bisa gw tulis jadi di postingan kali ini gw mo coba belajar nulis tulisan bertema. temanya sih ttg diri gw sendiri. sori klo narsis, gak bermaksud apa2 koq! gw pengen nulis sesuatu yg pengen gw tahu. gw pengen tahu sejak kapan sebenarnya gw mulai berubah!
------------------------------------------------------------------------------------------------
Dulu aku adalah orang yang jarang sekali bicara, aku malas melakukan apapun walaupun ada banyak sekali ide-ide yang menumpuk dalam otakku tapi aku tak pernah mau mengeluarkan ide-ide tersebut. tapi sekarang aku telah berubah. kini akan kudobrak dan kuhancurkan semua kelemahan-kelemahan yang selama ini melingkupiku. Disini akan kuceritakan segala seluk beluk bagaimana aku bisa berubah.
------------------------------------------------------------------------------------------------

masa-masa SMA merupakan masa yang kelam bagiku. tak banyak yang kudapat pada masa ini. aku bersalah karena tidak memanfaatkan masa ini dengan baik. waktu itu setiap bel pulang sekolah berbunyi aku langsung menyegerakan diri untuk pulang. selepas pulang yang kulakukan hanya nonton TV, main game, tidur dan segudang aktivitas-aktivitas non produktif lainnya. pada masa itu aku membenci diriku sendiri karena tak berani melakukan apa-apa dan sangat sulit mengakrabkan diri dengan orang lain. dimasa itu aku terus-menerus menutup diriku dari berbagai macam kesempatan bagus yang menghampiri diriku.

aku beruntung karena keadaan seperti itu tak selamanya menempel pada diriku. di akhir masa SMA aku mulai berubah. Dimasa itu aku mulai memaksa diriku sendiri untuk melakukan sesuatu yang dulu sering kujauhi karena aku merasa tak berani melakukannya. mungkin awal perubahan kepribadianku ada pada saat aku sedang menunggu hasil keputusan SPMB-ku. waktu itu libur cukup panjang sekitar satu bulan. selama satu bulan itu aku sama sekali tak mempunyai rencana-rencana apapun padahal aku sangat ingin mencari kegiatan. aku tak mau masa libur ini sama seperti masa-masa liburku sewaktu SMA, aku cuma diam dirumah dan sama sekali tak beraktivitas. oleh karena itu pada liburan kali ini aku berencana untuk mencari kegiatan sebanyak-banyaknya.

[ bersambung ]

No comments: