Monday, August 28, 2006

Alhamdulillah... maha benar ayat2 Allah!

alhamdulillaaahhh..... sekarang gw lagi terperangah banget. baru aja gw dapet rezeki yang lumayan gede: 1.5 jt! uang yang gw dapet itu adlah hasil dari permohonan beasiswa gw. tapi bukan ngedapetin beasiswanya yang bikin gw terperangah banget sampe gw sujud sukur didalem lift.

hal yang bikin gw bener2 takjub dan terperangah adalah kebenaran ayat Allah dalam al-quran yang mengatakan bahwa Allah akan memberi kita rezeki dari arah yang tak terduga-duga. Apa yang dijanjiin Allah ternyata telah benar-benar terbukti pada diri gw sendiri. Selama ini gw cuma melihat fenomena-fenomena kayak gitu di sinetron-sinetron religius yang baru-baru ini menjamur. Tapi subhanallah, Allah telah menunjukkan kebesarannya pada diri gw.

"...Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu". (At Thalaaq 2-3)

pasalnya emang pada minggu2 ini gw bener2 lagi kelilit sama biaya2 kuliah. banyak banget pengeluaran2 yang udah lama jatuh tempo. Semua tunggakan-tunggakan itu numpuk terus. klo dihitung-hitung jumlahnya sampe 4 juta lebih. Ada sekitar 2-3 juta yang bener2 mendesak dan harus terbayar besok. klo enggak! bisa2 gw gak kuliah semester ini karena IRS gw tertahan. udah lama gw nyoba berbagai macam hal untuk mengurus keringanan, penundaan dsb. pokoknya gimana caranya supaya gw bisa tetep kuliah semester ini. tapi usaha-usaha yang gw lakuin bisa dibilang gagal, ato klo tidak bisa dibilang gagal maka kalimat yang cocok adalah 'sangat sedikit sekali kemajuannya'.

Orangtua gw jelas2 udah gak punya lagi persediaan dana. tabungan gw, tabungan bapak, ibu, adek dll semuanya udah dikuras buat biaya kuliah gw. oleh karena itu gw gak tega lagi klo mesti minta sama bapak gw. kalau gw kasitau dan minta ke bapak gw pasti dia makin pusing. bebannya udah banyak banget. dia udah pensiun sementara ankanya masih banyak yang mesti terus dibiayai sekolahnya.

selama ini gw terus mengurus masalah finansial ini. walaupun susahnya minta ampun! tapi gw terus coba sambil terus berdo'a. mudah2an Allah memberi kemudahan bwat gw. dan ternyata do'a gw itu dikabulkan oleh Allah.

barusan gw dipanggil oleh sekretariat kampus untuk ngambil beasiswa. beasiswa yang sama sekali gw lupa bahwa gw pernah coba ambil. beasiswa itu gw ajuin setahun yang lalu dan sekarang gw udah lupa sama sekali. dikertasnya gw liat nominal yg gw dapet cuma Rp. 250.000 tapi ternyat gw dapet 1.5 juta. dan besok adalah batas waktu pembayaran uang semester. giman gak takjub! udah diujung waktu gini baru Allah menurunkan rezekinya bwat gw.

Alhamdulillah.... Terima Kasih ya Allah....









At-thalaaq: 2-3

[2] Apabila mereka telah mendekati akhir idahnya, maka rujukilah mereka dengan baik atau lepaskanlah mereka dengan baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. Demikianlah diberi pengajaran dengan itu orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar.

[3] Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.

4 comments:

Muhammad Ilman Akbar said...

Assalamu'alaikum..
Alhamdulillah Mal.. =D
Jangan lupa zakatnya ya..

krisna salyono sunardi said...

kamal,...
gua juga turut seneng lo bisa nyelesein hal ini.
jangan telat lagi bayarnya ya.
kalo ada masalah2 lagi tolong hubungi adkesma bem.
ga usah malu...
kita siap sedia bakal bantuin lo koq.
okeh kawan!!

we here because of u.

nisaihsani said...

kamal, blog gw pindah (blognisa.blogspot.com), link-nya tolong diganti yah...

Anonymous said...

Semangat mal...