Monday, June 18, 2007

untuk yang sukses UAN

hei sang pemenang! kuucapkan selamat dengan penuh sukacita kepadamu. riuhkanlah suasana bahagia ini. ingatlah setiap jengkal momen tak terlupakan ini. rasakanlah pipi kalian yang basah oleh air mata kebahagiaan.

namun INGAT, bersyukurlah, bersyukurlah pada Zat yang memenangkanmu. bersyukurlah pada Allah SWT yang memberimu kebahagiaan ini. ketahuilah bahwa kalian tidak akan lulus tanpa bantuan-Nya. sadarilah bahwa Allah lah yang menggerakkan tangan kalian untuk mengisi lembar jawaban itu. Kenalilah bahwa Allah yang mengisi akal kalian dengan kecerdasan. janganlah kalian takabbur, berlaku sombong dengan mengatakan "ini tidak lain adalah hasil jerih payahku sendiri". tawadhulah dengan mengatakan "subgguh besar pertolongan Allah padaku"

janganlah kalian tenggelam terlalu dalam ketika menikmati kejayaan kalian. karena kalian akan lengah kemudian terpeleset jatuh kejurang yang curam. cobalah rasakan betapa sesaknya kawan-kawan kalian yang belum beruntung ketika melihat kalian tertawa-tawa sambil mencoret setiap inchi dari seragam kebanggaan kalian. cobalah rasakan betapa mirisnya mereka yang hanya mengenakan kaos oblong bertambal serta sendal jepit untuk mengikuti kegiatan belajar disekolah, karena mereka tak mampu membeli seragam yang bersih, yang membuat kalian terlihat gagah dan anggun.

cukuplah sudah tawa kalian dengan mulut yang menganga lebar. musnahkanlah penyakit euphoria kemenangan yang sudah hinggap dalam hati kalian.
kemudian isi hati kalian dengan rasa syukur yang bening.
padatkanlah akal kalian dengan keyakinan bahwa kelulusan kalian adalah sesuatu yang tidak mungkin terjadi kecuali dengan seizin Allah.
Lalu bersiaplah, kokohkan kembali diri kalian dengan kesiapan yang sama ketika kalian melangkah keruang ujian. siapkanlah dengan kesiapan yang jauh lebih siaga dari sebelumnya untuk menjalani hidup yang masih panjang ini. lihatlah kedepan, dan kalian akan melihat masih begitu banyak tantangan-tantangan yang harus kalian terjang kembali. dan raihlah kembali kemenganan demi kemenangan.

bergembiralah, bersyukurlah, bersiaplah untuk esok hari, wahai pemenang!

dari kakak kelasmu yang ingin kau selalu menang.

3 comments:

Bang Ganteng said...

hmmm, dan bagi yang berhasil keterima di fasilkom UI, berbahagialah...karena kalian bisa merasakan kenikmatan terbesar, bertemu denganku...

wok wok wok wok wok!

Unknown said...

wah, isi blog lo sangat inspiratif, gak nyampah kayak blog gw, hehehe...

tanx bwt sarannya, cm contoh pikiran2 negatip ithu apa ya??


-Anna-

Unknown said...

wah isi blog lo sangat inspiratif ya, gak kayak isi blog gw yg nyampah semua, hohohoh...

btw contoh pikiran negatip yg lo bilang ithu apa ya??? tanx bwt comment n nasihatnya...

-Anna-