Saturday, April 28, 2007

double tilang's victim

bismillah


fiuhhh.... ya ampuunn... dasar nasib kena tilang koq berturut-turut. baru aja gw sidang ngambil STNK. eh... bsoknya ketemu lagi ama polisi lagi rajia (betawi style).

pertama, waktu gw mo pergi ke UI salemba. nyasar2 dikit. salah belok gara2 gak ngeliat rambu, rambu nya ketutupan pohon. ditegor deh ama polisi. dikasi surat tilang. disuruh sidang ngambil STNK 2 minggu sesudahnya di pengadilan negeri jakpus. alhamdulillah gw ditilang... lumayan nambah pengalaman. hehe...

pas ngambil STNK, cobaannya banyak banget. baru nyampe tempat parkir udah disamperin sama orang berpotongan preman (kurus, item, buluk jarang mandi, kuping ditindik, mulut bau kebanyakan ngerokok, mata bolor belaga mabok) dia ngomomng ke gw "bos, kena tilang ye? kena berapa pasal? coba sini liat berkas nya? biar gw aja yg ngambilin" HALAH... gak penting banget nih orang!! gw masuk sendiri, ambil sendiri! pas didaelm ternyata halangan dan rintangan masih menghadang. didalem banyak banget orang yg setipe ama preman parkiran tadi. stelah gw berhasil ngelewatin semua rintangan itu. gw mesti nunggu lamaaa banget bwat disidang. ada kali 2 jaman. tapi akhirnya gw berhasil negdapetin STNK gw. fiuh....

eh... tu2 besok paginya waktu gw mo brangkat kuliah gw ketemu lagi ama polis lagi pada rajia (betawi style, gak bisa ngomong z ). waktu itu gw lagi bawa bapak gw ke rumah sakit fatmawaty buat terapiin kakinya yang gak bisa jalan. nah... waktu itu gw ditanya ama polisi yg lagi ngerajiain gw.
"SIM gak ada, STNK pajaknya mati, trus jaminannya apa donk?".
"waduh, gimana donk pak?"
"paling motor, mo gak motornya disita?"
"waaahhh... jangan lah pak, ntar bapak saya gimana? masa mesti saya gendong ampe rumah sakit, KTP saya aja deh yang disita?"
"gak bisa klo KTP..."
dasar polisi murahan, gw tau tujuannya apaan. dia mo 'damai' aja. jadi dia dapet duit dari gw. walhasil, karena gw bingung mo gimana lagi. terpaksa deh gw nyogok tuh polisi, kena gw cepe ribu.
"udah kamu 'denda' aja deh, kamu kena 2 pasal. gak punya sim 75000 trus pajak STNK mati 75000 jadi totalnya 150.000. udah cepet masukin sini keburu keliatan perwira" kata si polisi.
huhh... ya udah langsung aja gw selipin duit 100.000 dibuku catetan tilang yang dia bawa.

1 comment:

Bang Ganteng said...

hmmm, geblek...dikasih 25 rb juga udah seneng tuh pak polisi...

klo gak mau, bilang aja cuma punya duit 50 rb, PASTI MAU...