Monday, July 09, 2007

pemilihan rektor

pemilihan rektor UI sebentar lagi. tadi siang gw baru aja ikutan eksplorasi kandidat calon rektor UI. ternyata tadi calon rektor yang dateng cuma enam orang dari tujuh kandidat yg ada. satunya lagi, klo gak salah namanya pak bambang, katanya dia lagi pergi ke budapest. gak tau ngapain.

secara keseluruhan menurut gw acara itu kurang seru, karena waktu untuk
yang dipakai untuk mengeksplorasi carek2 tersebut sempit banget. belom lagi sang moderator, ai, ngomong nya panjang2 banget. sampe si don FH, orang duduk disebelah gw nyeletuk "koq jadi dia yg ngomong si", "kelamaan nih pembukaannya"

pertama2 carek2 tersebut diminta mempresentasikan rencana2 mereka ketika menjadi rektor. presentasi itu juga berlangsung kurang seru. karena kebanyakan calon2 rektor itu cuma presentasiin hal2 normatif doank. visi, misi, landasan hukum dll. bukan sesuatu yang sebenarnya gw dan mhs lain inginkan. sampe2 sang panelis pertama, hasyim fisip03 sang mapres UI, pada kritikan pertamanya bilang "presentasinya mengecewakan, tidak menyentuh langsung pada apa yg kami inginkan".

trus, pada sesi selanjutnya diberi kesempatan buat tiga panelis untuk nanya. panelis pertama tadi udah gw kasi tau. panelis kedua adalah andika sang ketua BEM UI dan panelis ketiga adlah pak Rahmat perwakilan karyawan UI. menurut gw, pertanyaan yg cukup bagus cuma dari andika. dia nanya ttg kondisi finansial UI dan kaitannya dengan UI BHMN/BHP. tapi jawabannya tetep gak terlalu memuaskan. jawabannya panjang2 tapi gak benar nyentuh, selalu normatif.

nah... pada sesi berikutnya adalah sesi tanya jawab umum. pada sesi ini gw udah niat banget mo nanya. so, ketika moderator mempersilahkan peserta yg mo nanya. gw lsg tunjuk tangan berharap gw dapet bagian buat nanya. tapi akhirnya gw gak dapet bagian. bikin gw makin males ngikutin acara ini. jadi, abis itu gw langsung aja cabut ke fasilkom. lagi pula gw belom sholat ashar, waktunya udah molor banget.

No comments: